pages

Subscribe:

Jumat, 23 Maret 2012

TIPS AMAN MANDI SAUNA

SAUNA JAKARTA , Supplier alat sauna terlengkap di jakarta.
Tlp 0857 1920 4315 | 0856 924 75 373

Alat saunaJual alat sauna portable | Harga alat sauna

Efek sauna bisa menimbulkan relaksasi, karena racun dalam tubuh bisa terbuang melalui keringat dan tubuhpun akan terasa segar. Akan tetapi di balik banyak manfaat sauna yang bisa Anda dapat, tidak semua orang aman melakukan sauna.

Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung dan tekanan darah tinggi berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu sebelum Anda melakukan sauna. Begitupun dengan wanita hamil, sebaiknya tidak melakukan sauna karena suhu yang tinggi bisa berdampak negatif pada janin.
Umumnya sauna dilakukan setelah berolah raga di pusat kebugaran, atau menjadi salah satu rangkaian di perawatan spa di salon.

Ruang sauna dipanaskan hingga mencapai suhu tertentu menggunakan pemanas listrik atau inframerah. Suhu udara yang tercipta dari pemanas elektrik bisa sangat kering dan bisa mengganggu saluran pernafasan. Sedangkan pemanas inframerah lebih menciptakan radiasi menghangatkan tubuh, daripada memanaskan udara sehingga membuat Anda berkeringat.

Di dalam ruang sauna , suhu kulit umumnya naik mencapai 40 derajat cc dan suhu tubuh internal meningkat sampai 38 derajat cc. Kondisi ini menyebabkan peningkatan sirkulasi panas tubuh yang memicu timbulnya keringat dan keluarnya kotoran melalui pori-pori kulit.
Selain mengeluarkan racun, sauna dapat mengurangi sendi yang kaku, pemulihan nyeri otot, dan peningkatan fleksibelitas tubuh.

Sebelum Anda memutuskan untuk bersauna, perhatikanlah hal berikut agar terhindar dari dehidrasi dan gangguan kesehatan lainnya.
1. Batasi sauna 15-20 menit, jangan sampat tertidur di tempat sauna
2. Jika Anda merasa pusing, segera keluar dari tempat sauna
3. Minum banyak air putih sebelum, selama, dan sesudah sauna
4. Hindari mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan yang dapat menghambat keluarnya keringat
5. Tidak melakukan sauna dalam keadaan demam
6. Lepaskan aksesoris berbahan metal karena dapat menghantar panas dan membuat kulit terbakar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar